12 Gugatan Perades Kaur Kandas Di PTUN, Kades Tergugat Lega

oleh -1.337 views
Gambar ilustrasi sidang PTUN.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu mulai memutus perkara gugatan para Perangkat Desa (Perades) di Kabupaten Kaur. Kabar teranyar, ada 12 perkara gugatan Perades yang dikandas oleh palu majelis hakim PTUN.

Putusan majelis hakim menolak seluruh materi gugatan Perades. Sehingga, keinginan Perades kembali ke posisinya pupus sudah. Gugatan Perades ke PTUN karena Kades menerbitkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Perades dan mengangkat Perades baru.

Masih ada ratusan gugatan Perades di PTUN yang belum diputus oleh majelis hakim. Namun, dari sekian banyak materi gugatan yang disampaikan penggugat yakni Perades hampir sama dan bahkan sama.

12 perkara gugatan Perades yang sudah diputus oleh majelis hakim PTUN yakni, dua perkara dari Desa Karang Dapo, tiga dari Desa Nusuk, dua dari Desa Gunung Tiga I Kecamatan Semidang Gumay, tiga dari Desa Coko Betung, satu dari Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara.

Hasil lengkap putusan dan jadwal sidang di PTUN dapat diakses melalui website resmi PTUN Bengkulu. Putusan majelis hakim ini setidaknya membuat ciut nyali bagi Perades yang mengajukan gugatan.

“Menolak gugatan penggugat untuk seluruhnya, menghukum penggugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 248.000” salah satu bunyi putusan perkara yang dijatuhkan majelis hakim.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *