2 Februari, MK Gelar Sidang Lanjutan Sengketa PHP G-M

oleh -2.646 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KAURMahkamah Konstitusi (MK) jadwalkan sidang lanjutam sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pasangan Calon (Paslon) Gusril Pausi-Medi Yuliardi (G-M), Selasa (2/2/2021). Sidang dengan agenda mendengarkan jawaban termohon, Bawaslu, pihak terkait dan penetapan alat bukti.

Sebelumnya, KPU Kaur sudah terlebih dahulu membuka kotak suara guna menyiapkan alat bukti menjawab gugatan di MK. Diketahui bersama, pembukaan kotak suara tersebut tidak dihadiri oleh saksi pemohon yakni Paslon G-M.

Sidang lanjutan sengketa PHP di MK yang diajukan oleh Paslon G-M dipimpin langsung ketua MK. Sidang kembali akan dilanjutkan dengan keterangan saksi pemohon dan alat bukti yang direncanakan akan digelar pada 15 Februari mendatang.

Sidang dihadiri tim kuasa hukum Paslon G-M, Ardian, SH, Mudarwan Yusuf, Novran dan fathner. KPU Kaur pastikan membawa alat bukti berupa absensi pemilih hingga rekap salinan C hasil Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan salinan D hasil rekap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kami siap menghadiri sidang lanjutan gugatan sengketa PHP di MK yang diajukan klien kami,” ujar Novran.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *