Walikota Bengkulu Ngantor Di Masjid ? Ada Apa Dengan Helmi Hasan

oleh -2,559 views
oleh

APA yang anda pikirkan dengan kantor seorang Walikota atau orang nomor satu di Pemerintah Daerah. Sudah pasti anda berfikir gedung yang megah dengan ruangan yang besar dan mewah dengan fasilitas yang serba lengkap. Tetapi hal yang berbeda terjadi dengan kantor seorang Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang lebih memilih berkantor di masjid dengan fasilitas yang seadanya dengan ruangan yang cukup di bilang sempit. Nah seperti apa sih ruang kerja seorang Walikota Bengkulu yang memilih berkantor di masjid tersebut. Berikut Liputannya untuk anda.

Fery j Saputra – Lintas Nusantara.ID – KOTA BENGKULU

INILAH kantor baru milik Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang ada di Masjid Akbar At Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Di ruangan yang hanya berukuran tidak lebih dari 4×5 meter inilah setiap harinya sosok Helmi Hasan menghabiskan waktunya beraktivitas melayani masyarakat Kota Bengkulu.

Sekilas tidak ada yang terlihat mewah atau megah dari kantor baru milik Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini, Fasilitas dan perlengkapan yang di gunakan di kantor baru ini semuanya merupakan barang lama yang sebelumnya pernah digunakan oleh Walikota Bengkulu saat masih berdinas di Balai Kota Bengkulu.

Helmi Hasan sendiri terlihat menikmati kesederhanaan yang ada di ruang kerjanya di Masjid Akbar At Taqwa, Helmi Hasan pun tampak seperti biasanya menjalankan aktivitas bahkan sampai saat memberikan arahan kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Sekertaris Daerah Arif Gunadi. Helmi Hasan tidak terganggu sedikitpun meskipun tempat yang ia tempati sekarang ini tidak lebih baik dari ruang kerja sebelumnya.

Helmi Hasan saat ditemui di ruang kerja barunya mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan soal di mana ruang kerjanya dan fasilitas mewah apa yang harus disediakan di ruang kerjanya, Helmi Hasan mengatakan dirinya bekerja setulus hati hanya untuk kepentingan masyarakat Kota Bengkulu semata dan bekerja bisa dilakukan di mana saja. Bahkan, ia akan melakukan koordinasi dan memanggil Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk tetap memikirkan kemajuan kota ini dari ruangan tersebut.

“Sekarang itu Dindo kita tidak perlu ruang kerja yang bagus dan mewah kalo hasil kerja juga tidak ada, Lebih baik saya kerja di mana saja termasuk di Masjid asal pekerjaannya terbukti ada dan semua untuk kepentingan masyarakat termasuk halnya Mal Pelayanan Publik yang ada di Balai Kota saat ini,” ujar Helmi Hasan.

Bagi Helmi Hasan, berkantor di masjid dapat semakin mendekatkan dirinya melakukan amalan amalan ibadah. Helmi Hasan juga mengajak seluruh masyarakat untuk memuliakan rumah ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

“Kalau ngantor di masjid, tentu hati akan semakin tenang karena setiap hari mendengar dan melihat amalan-amalan ibadah. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk memuliakan rumah ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing dengan amalan-amalan kebaikan di dalamnya. Kalau semua sudah memuliakan rumah ibadah, Insya Allah Kota Bengkulu selalu diberkahi dan dinaungi keselamatan,” papar Helmi.

Kepindahan kantor orang nomor satu di kota Bengkulu ini bukan kali pertama dilakukan oleh sosok seorang Helmi Hasan, Pada April 2017 lalu Helmi Hasan Secara resmi telah memindahkan kantor Walikota Bengkulu dari sebelumnya di Simpan Lima Ratu Samban ke kantor baru yang berada di kawasan perkantoran Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Berselang beberapa tahun menempati kantor baru di kawasan perkantoran di Kelurahan Bentiring, Helmi Hasan kembali memindahkan aktivitas kantornya ke Balai Kota Bengkulu yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Berpindah-pindahnya Kantor Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini bukan tanpa sebab, Seperti yang di ketahui eks Kantor Walikota Bengkulu yang ada di Simpang Lima Ratu Samban saat ini telah dirubah menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa Kota Bengkulu yang telah di gagas oleh sosok Helmi Hasan sejak tahun 2013 lalu dengan fasilitas dan pelayanan rumah sakit yang tidak kalah jauh bagusnya dengan fasilitas rumah sakit kelas Nasional.

Sedangkan untuk Balai kota Bengkulu yang selama ini menjadi tempat tinggal sekaligus tempat berkaktivitas berkantornya Helmi Hasan sejak hari senin ini (09/03/2021) telah berubah menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) guna untuk mempermudah masyarakat mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan. Direncanakan Mal Pelayanan Publik yang ada di Balai Kota Bengkulu ini akan diresmikan secara langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersamaan dengan hari jadi Kota Bengkulu ke 302 tahun pada 18 Maret 2021 mendatang.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.