,

Polsek Tj Kemuning Antisipasi Kejahatan dan Prokes Pencairan UMKM

oleh -2,572 views
oleh
Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S. Sos.(foto:Yusman-LN)

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Cairnya bantuan subsidi modal usaha dari pemerintah melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) berdampak pada ramainya unit bank dibeberapa daerah. Pencairan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bank BRI Unit Tanjung Kemuning terlihat ramai sejak pagi hingga sore hari. Guna menghindari kerumunan warga yang mencairkan bantuan, bank menerapkan jadwal perdesa. Kemudian, penerima mengantri diluar ruang bank yang sudah disiapakan.

Pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) dilakukan dengan ketat. Masyarakat yang tidak menggunakan masker dilarang masuk ke ruang pelayanan nasabah. Selain pengawasan Prokes, pengamanan juga dilakukan dengan ketat aparat kepolisian.

Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S.Sos mengatakan, pengamanan pencairan UMKM di bank BRI. Selain pengamanan, anggota melakukan pengawasan dalam penerapan Prokes.

“Pencairan UMKM perlu dilakukan pengawasan Prokes. Mengingat, antrian panjang di bank saat menunggu giliran, selain itu mengantisipasi adanya tindak pidana,” ujar Kapolsek.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.