14 Hari Kerja, Kades Air Palawan Bagikan 50 WC Program Sanitasi MBR

oleh -2,020 views
oleh
Sertijab Kades Air Palawan (foto. Dok-LN)

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Kades Air Palawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Sukmawati, Minggu (18/4/2021) bagikan Water Closed kepada 50 Kepala Keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari program sanitasi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2021.

Foto berasama usai sertijab (foto. Dok-LN)

14 hari sejak dilantik menjadi Kades, Sukmawati langsung tancap gas mengurus desa dengan berbagai terobosan baru. Salah satunya, program Sanitasi WC bagi warga terkategori MBR. Perjuangan Kades mewujudkan desa yang bersih dan menghapus Buang Air Besar (BAB) sembarangan dapat terwujud.

Kades Air Palawan Pasca Pelantikan (foto. Dok-LN)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR yang menyalurkan bantuan kepada warga Desa Air Palawan,” ujar Sukmawati, kepada lintasnusantara.id.

Dikatakan Sukmawati, pekerjaan WC bagi warga desa ini laksanakan secara swakelolah. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga penerima sehingga dapat memiliki sarana jamban yang layak, ungkap Sukmawati.

Bersama Dinas PUPR Kaur dan Warga Desa (foto. Dok-LN)

Terpisah, tim pendamping program sanitasi PUPR, Sarajun Jamil, mengatakan di Kecamatan Nasal ada tiga desa yang menerima bantuan program ini. Yakni, Desa Air Batang sebanyak 50 KK, Desa Air Batang sebanyak 52 KK dan Desa Suka Jaya sebanyak 50 KK.

“Tim mendampingi pelaksana di desa guna menghasilkan program yang baik sesuai dengan tujuannya. Karenanya, tim pendamping yang bertugas selalu hadir di desa dalam rangka pengawasan dan pembinaan,” tuturnya.(dar/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.