H+3 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 29 Kasus

oleh
oleh
Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos. MH (foto.Dok LN)

BENGKULU || LINTAS NUSANTARA.ID – Hari ketiga pasca hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021, kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan, adapun kasus peningkatan sebanyak 29 kasus tersebut terdapt pada Kota Bengkulu sebanyak 25 kasus, Bengkulu Utara 2 kasus, Kepahiang 1 kaaus dan Seluma 1 kasus.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, dalam keterangan tertulis yang diterima media ini.

Ia juga terus mengingatkan masyarakat Provinsi Bengkulu, untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5 M.

5 M tersebut antara lain ialah Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Selalu patuhi prokes Covid-19, sayangi diri sendiri dan keluarga terdekat mengingat Provinsi Bengkulu masih zona orange,” katanya.

Himbauan yang terus digencarkan kepolisian bukan tanpa sebab.

Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertumbuh.

Dalam update terakhir, pada Sabtu (15/05/2021) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, menyebutkan terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 29 kasus. Penambahan kasus baru ini berasal dari 72 sampel yang keluar hasilnya.

Penambahan kasus tersebut berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 25 kasus, Bengkulu Utara 2 kasus, Kepahiang 1 kaaus dan Seluma 1 kasus.

Adapun total kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu tercatat sebanyak 7.430 kasus.

Setidaknya dalam 9 wilayah Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. 5 wilayah berstatus zona hijau yakni Kabupaten Mukomuko, Lebong, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Selanjutnya, 3 wilayah berstatus zona kuning yakni Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

Sedangkan untuk Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang dinyatakan sebagai Zona Orange. Demikian Kabid Humas Polda Bengkulu. (521).

No More Posts Available.

No more pages to load.