Menuju Desa Digital, Sinyal Lelet Dan Akses Wifi Nihil

oleh -1,914 views
oleh
Gambar ilustrasi jaringan internet.(foto:Net)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Di era digital, hampir semua elemen masyarakat sudah melek internet. Bahkan, pemerintah mencanangkan berbagai kegiatan dan pelaporan berbasis online. Namun, sayangnya ditengah upaya pemaksimalan layanan online. Dibeberapa wilayaj justru blank spot alias sinyal lelet. Untuk memanfaatkan layanan wifi dari Telkom tidak dapat diharapkan.

Seperti halnya yang dialami Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur. Sinyal selular lelet dan tidak ada akses pemasangan wifi Telkom. Meskipun, banyak pelajar yang membutuhkan layanan internet yang optimal namun, sayangnya tidak menjadikan peningkatan kualitas jaringan.

“Untuk mencapai program ddsa digital sangat mustahil tercapai, pasalnya tidak adanya dukungan akses jaringan internet yang optimal,” ujar Iral Susanto (46) pelaku usaha warga Desa Padang Leban, Kamis (29/2021).

Diharapkan Dinas Kominfo Kaur dapat memfasilitasi pembangunan akses jaringan internet di desa ini. Lokasi desa di jalur lintas sumatera, namun blank spot, tutupnya.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.