Prokes Mulai Kendur, Pemdes Padang Leban Geruduk Pasar Harian Bagikan Masker

oleh -2,384 views
oleh
Pemdes Padang Leban bagi masker ke pedagang di pasar harian.(foto: Yusman/LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat mulai kendur. Padahal, penyebaran virus masih cukup tinggi. Minggu (1/8/2021), Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur bagikan masker, penyediaan hand sanitizer dan cuci tangan di pasar harian setempat.

Sedikitnya, 250 lembar masker dibagikan ke pedagang dan pengunjung pasar harian selalu ramai pada pagi hari. Selain bagikan masker, Pemdes langsung sosialisasikan ke warga agar tetap mentaati Prokes. Khususnya, penggunaan masker dan cuci tangan.

Pembagian masker ini guna mengantisipasi penyebaran virus di masyarakat. Pedagang dan pembeli diingatkan agar selalu memakai masker. Mengingat, masih tingginya penyebaran virus. Dari data yang ada, warga desa ini ada yang menjalani isolasi mandiri dengan hasil swab antigen positif.

“Pembagian masker di pasar harian ini menjadi atensi Pemdes dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 desa. Penyisiran pasar dilakukan intensif secara berkesinambungan, dilakukan sepekan tiga kali,” ujar Kades Padang Leban, Jaya Wardhana.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.