Stok Vaksin Kembali Tiba, Kasus Terpapar Covid-19 Kaur Bertambah

oleh -2,181 views
oleh
Grafik update perkembangan kasus Covid-19 Kabupaten Kaur.(foto: Kominfo Kaur).

KAUR || LINTAS NUSANTARA ID – Stok vaksin di Kabupaten Kaur kembali tiba. Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur menerima suplai vaksin sebanyak 22.816. Vaksin yang sudah didistribusikan ke masyarakat sebanyak 21.570. Sisa stok di Satgas hingga hari ini sebanyak 4.386 dosis.

Namun, masyarakat diingatkan agar tetap waspada meskipun sudah di vaksin. Penyebaran virus masih cukup tinggi di Kabupaten Kaur. Terbukti, terjadi penambahan kasus positif warga yang terpapar virus.

Dari data sebelumnya, jumlah kasus terpapar sebanyak 391 naik menjadi 393 kasus. Sementara, kasus sembuh mengalami peningkatan sebanyak delapan orang sehingga total sembuh menjadi 323 kasus dari sebelumnya sebanyak 315.

Data tersebut menggambarkan ancaman Covid-19 masih relatif belum aman. Oleh karenanya, kewaspadaan dan peningkatan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) wajib dijalankan oleh semua warga. Guna menghindari kelonjakan kasus positif wajib diterapkan pendisiplinan masyarakat.

Mencegah kerumunan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker. Peran penting masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus harus ditingkatkan lagi. Khususnya, masih banyaknya undangan pesta pernikahan. Resepsi pernikaham wajib diawasi dan dilakukan pengetatan Prokes.(amr)

Sumber : Rilis Kominfo Kaur.

No More Posts Available.

No more pages to load.