,

Tingkatkan Pemahaman Warga, Pemdes Padang Tinggi Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

oleh
oleh
Kades Padang Tinggi, Riman menyampaikan sambutan dan membuka acara sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19, Selasa (31/8/2021).(foto: Yusman/LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Selasa (1/9/2021) gelar sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19. Kegiatan digelar di balai desa dengan menghadirkan Kepala Puskesmas Beriang Tinggi, Misisnaini sebagai narasumber.

Selain itu, menghadirkan anggota Babinsa Koramil 408-02 Kaur Utara, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Bhabinkamtibmas, BPD dan perangkat desa. Sedikitnya, 100 Kepala Keluarga (KK) hadir dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19. Hadir pula dalam acara ini, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 ini dalam rangka memberi pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya virus corona. Mengingat, kesadaran masyarakat masih sangat rendah. Untuk itu, melalui sosialisasi ini masyarakat akan memahami dan taat akan Protokol Kesehatan (Prokes).

Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos memaparkan edukasi kepada warga terkait Covid-19. Warga jangan pernah takut akan ikut vaksin. Karena, pemerintah selalu melindungi rakyatnya. Vaksin yang diberikan guna mempertebal ketahanan tubuh dari serangan virus.

“Pemerintah sayang kepada rakyatnya, jangan pernah percaya dengan hoax yang menyesatkan terkait informasi vaksin dan Covid-19,” ujar camat.

Sosialisasi ini diharapkan tingkat kesadaran masyarakat di Desa Padang Tinggi mampu mengurangi resiko penyebaran virus, sambung camat. Sekali lagi, jangan pernah takut akan vaksin, ikuti program pemerintah yang sangat sayang kepada warganya. Hati-hati terhadap penularan virus sehingga berdampak buruk pada kondisi perekonomian.

“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Jangan takut vaksin karena pemerintah sangat sayang kepada rakyatnya,” pesan camat.

Kades Padang Tinggi, Riman dalam sambutan da sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya meningkatkan pemahaman akan pentingnya pengetahuan tentang Covid-19. Sehingga, kesadaran masyarakat Desa Padang Tinggi dalam penerapan Prokes kian tinggi. Pemahaman warga desa akan menekan laju penularan virus.

“Mari ikuti kegiatan dengan baik. Simak dan pahami materi yang disampaikan narasumber sebagai pengetahuan baru tentang Covid-19. Karena, dampak Covid-19 sangat besar terhadap perekonomian,” ujar Kades Padang Tinggi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Beriang Tinggi, Misisnaini memaparkan materi sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Padang Tinggi. Dalam materinya, dijelaskan apa dan bagaimana pola pencegahan penularan Covid-19. Dengan kata kunci disiplin Prokes dan tidak takut vaksin.

“Mari bersama disiplin dan tidak takut vaksin. Tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari penularan virus,” ucap Misisnaini.

Kegiatan diawali dengan pembagian baju kaos seragam peserta sosialisasi dam edukasi pencegahan Covid-19 dan diakhiri doa.(amr/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.