,

Posyandu, Pemdes Padang Kedondong Siapkan Makanan Tambahan Bagi Warga

oleh -1,736 views
oleh
Kades Padang Kedondong, Wigio bagikan masker kepada warganya yang ikut Posyandu.(foto: Pemdes Padang Kedondong)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Dalam rangka menjaga dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning siapkan makanan tambahan bagi warga setiap pelaksanaan Posyandu.

Pemdes berikan susu formula bagi balita, makanan gizi dan susu bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia). Selain itu, juga disiapkan makanan ringan yang mengandung vitamin. Seperti halnya memberi buah-buahan agar kesehatan warga desanya tetap terjaga.

Kades Padang Kedondong, Wigio mengatakan, pelaksanaan Posyandu setiap bulannya mengikuti jadwal kunjungan Puskesmas Tanjung Kemuning. Layanan kesehatan gratis diberikan kepada Balita, Lansia dan Ibu Hamil (Bumil). Selain imunisasi, diberikan layanan pemeriksaan kesehatan rutin dan pemberian makanan tambahan yabg bergizi.

“Ya, setiap Posyandu, Pemdes menyiapkan makanan tambahan bagi warga yang ikut kegiatan. Diharapkan, masyarakat kian aktif dan mau datang pada saat Posyandu demi menjaga kesehatan,” ujar Kades.

Dengan ikut Posyandu secara rutin, maka dapat diketahui perkembangan kesehatan bagi warga. Khususnya, Lansia dan Balita. Bumil juga dapat memeriksakan kesehatan kandungannya dengan baik, sehingga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Demi keselamatan ibu dan anak, maka penting bagi masyarakat ikut Posyandu rutin setiap bulannya. Layanan ini gratis tanpa biaya apapun,” tutup Wigio.(amr/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.