Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Polsek Kaur Tengah Cek Toko Pengecer

oleh -1,404 views
oleh
Polsek Kaur Tengah cek stok minyak goreng di warung pengecer.(foto: Dok Polsek)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.IDPolsek Kaur Tengah Polres Kaur cek toko pengecer yang menjual minyak goreng, Selasa (15/3/2022). Penyisiran toko pengecer dalam rangka mengantisipasi penimbunan minyak goreng oleh pedagang yang mencari keuntungan pribadi dengan cara sengaja menimbun minyak goreng.

Dari hasil pengecekan pedagang minyak goreng ini, polisi mendapati beberapa warung yang menjual minyak goreng dengan harga Rp 22.000 hingga Rp 23.000 perliternya. Kegiatan patroli pengecekan minyak goreng ini dipimpin langsung Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Amrillah bersama anggotanya.

Polisi menyisir warung penjual minyak goreng di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah. Team Polsek Kaur Tengah juga memberi imbauan kepada pedagang agar tidak menyimpan atau menimbun minyak goreng guna mendapat keuntungan yang lebih besar.

Di Kecamatan Kaur Tengah, Polsek Kaur Tengah mendata minyak goreng merk Resto ukuran 1.800 mili liter dijual pedagang dengan harga Rp 48.000. Merk Bulan Sabit kemasan 210 mili liter dijual Rp 7.000, merk M&M ukuran satu liter dijual Rp 25.000. Merk Arwana Red ukuran kemasan 450 mili liter dijual Rp 14.000. Minyak goreng merk Sovia kemasan satu liter Rp 24.000. Merk Tawon kemasan satu liter dijual Rp 24.000 dan ukuran kemasan dua liter 47.000.

Sementara itu, di Kecamatan Semidang Gumay stok minyak goreng di warung atau toko pengecer masih tersedia meskipun tidak banyak. Sedangkan, harga jualnya tidak berbeda dengan di Kecamatan Kaur Tengah.

Begitu pula di Kecamatan Kinal dan Kecamatan Luas, pengecekan minyak goreng di warung pengecer juga dilakukan guna memastikan suplai minyak goreng bagi masyarakat. Stok warung rata-rata enam hingga 14 liter dengan harga sama dengan kecamatan lain.

Polisi memberi imbauan kepada pedagang agar menjual kepada masyarakat dengan jumlah banyak. Selain itu, mengingatkan pedagang tidak menaikkan harga jualnya kepada masyarakat yang membeli.

“Stok minyak goreng di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah masih relatif aman. Harga jual kepada masyarakat bervariasi antara Rp 22.000 hingga Rp 23.000 perliternya,” ujar Kapolsek Kaur Tengah.(med)

No More Posts Available.

No more pages to load.