Hebat, Kades Cinta Makmur Rogoh Kocek Pribadi Bantu Beli Kursi Untuk Belajar Murid di Sekolah

oleh -1,141 views
oleh
Kades Cinta Makmur, Musliadi menyerahkan bantuan kursi plastik kepada SDN 129 Kaur, Selasa (5/4/2022)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Kepedulian Kades Cinta Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Musliadi terhadap anak sekolah khususnya SDN 129 Kaur patut ditiru. Pasalnya, demi membantu sarana anak didik belajar, Kades satu ini rela merogoh kocek prubadinya.

Kades secara sukarela dengan niar ikhlas menyerahkan 20 buah kursi plastik sebagai sarana tempad duduk murid belajar di kelas. Mengingat, di sekolah ini masih sangat butuh bantuan sarana.

Bantuan yang diberikan Kades ini sangat membantu sekolah dan anak didik. Oleh karenanya, sekolah sangat berterima kasih dan berharap akan ada Kades lain atau dermawan yang peduli pada dunia pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan kursi yang diberikan oleh Kades kepada SDN 129 guna memenuhi kebutuhan sarana belajar anak didik,” ujar salah seorang guru di sekolah ini, Caya kepada lintasnusantara.id.

Sementara itu, Kades Cinta Makmur, Musliadi mengungkapkan, SDN 129 adalah sekolah satu-satunya yang ada di Desa Cinta Makmur. Banyak anak-anak yang semangat belajar mengejar cita-cita mereka. Namun, apa daya banyak kekurangan. Sehingga, tidak semewa sekolah lain.

“Saya berikan kursi 20 buah ini dari uang pribadi. Tujuan, sebagai orang tua anak mengajak para wali murid untuk kompak membangun sekolah ini agar tidak ketinggalan dengan sekolah lain,” ujar Musliadi, Selasa (5/4/2022).

Jika saja, sambungnya, masing-masing wali murid mau berkorban satu buah kursi plastik maka kebutuhan sarana belajar akan terus membaik. Bahkan, mampu melengkapi sarana pendukung lainnya yang sangat dibutuhkan sekolah.

“Mari kita dukung pendidikan masa depan anak, melengkapi sarana pendukung merupakan langkah nyata orang tua murid memberikan pendidikan bagi putra dan putrinya,” beber Musliadi.(med)

No More Posts Available.

No more pages to load.