Virus Jembrana Ancam Sapi, Peternak Was-Was

oleh -330 views
oleh
Sapi bali terserang virus jembrana.(foto: Net)

KAUR ││ LINTAS NUSANTARA.ID – Ancaman virus jembrana pada sapi bali mulai menghantui peternak. Pasalnya, virus ini berkembang dan menular cepat mengancam keselamatan sapi bali milik peternak. Meskipun sudah dilakukan upaya pengobatan dengan cata menyuntik vaksin anti jembrana namun tetap saja virus ini datang dan menyerang sapi.

Ganasnya virus jembrana ini sangat mengancam kerugian peternak yang memelihara sapi bali. Ancaman virus jembrana sangat dirasakan peternak. Apalagi, virus ini sudah banyak melanda sapi-sapi milik peternak hampir disemua kawasan. Jembrana mulai menghantui peternak di wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning sejak beberapa hari terakhir.

Ancaman virus ini membuat peternak merasa takut sapi peliharaannya tiba-tiba mati. Karena itu, peternak berharap ada obat yang manjur untuk mengatasi ancaman virus jembrana. Kerugian peternak bisa mencapai puluhan juta rupiah jika virus tersebut menyerang sapi mereka.

“Kami peternak sangat resah dan takut akan serangan virus jembrana menyerang ternak. Pasalnya, virus ini tergolong ganas dan jarang sapi yang selamat. Virus ini hanya menyerang ternak sapi jenis bali saja, sedangkan sapi lokal jarang terkena imbas virus jembrana,” keluh Pipi Rojala (32) peternak sapi bali Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Senin (18/4/2022).(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.