Satu Lagi, PLTS Air Gegasan Tinggi Ari Digasak OTD

oleh -2,291 views
oleh
Tiang PLTS dibuang pelaku pencurian solar panel di jembatan Air Gegasan Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Satu lagi, solar panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) digasak Orang Tak Dikenal (OTD). Pelaku berhasil mencuri lampu PLTS dengan cara merobohkan tiang yang berdiri kokoh disisi badan jalan. Pencurian PLTS di lokasi ini untuk sekian kalinya terjadi.

Meskipun sudah dilakukan upaya pengamanan namun aksi pencurian PLTS tetap saja terjadi. Satu persatu PLTS raib digasak OTD. Hal ini sangat meresahkan masyarakat dan merugikan negara. Padahal, pemerintah membangun PLTS ini untuk kenyamanan semua masyarakat.

Bahkan, PLTS ini memberi efek positif bagi pengendara khususnya pada malam hari. Dengan penerangan jalan ini, pengendara lebih aman dan nyaman. Mengingat, kondisi jembatan yang gelap gulita dan terdapat tikungan tajam yang sangat membahayakan bagi pengendara.

Pencurian PLTS ini perlu ditangani serius dan mengejar pelaku pencurian agar mempertanggungjawabkan perbuatannya merugikan negara dan masyarakat. Oleh karenanya, pencurian PLTS ini agar segera terungkap dan dapat menangkap pelaku.

“Aksi pencurian PLTS ini sangat disayangkan. Karena kondisinya mulai gelap akibat lampu penerangan dicuri OTD. Padahal, tujuannya sangat baik bagi masyarakat dan pengguna jalan,” ujar Sansi Anwar (47) warga Kecamatan Tanjung Kemuning.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.