Team Cabor Cricket TTU Sabet Emas, Perak dan Perunggu Di Puncak Porprov NTT

oleh -319 views
oleh
Foto : Antonius Sanbein.

KUPANG || LINTAS NUSANTARA.ID — Para atlet Cabang Olahraga (Cabor) Cricket Kabupaten TTU menorehkan prestasi gemilang, menyabet empat emas, satu perak, satu perunggu, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Timur th. 2022.

Cabang Olahraga (Cabor) Cricket menjadi turnamen pertama yang diikutkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-8 yang dihelat pada 12-18 November 2022 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Cricket ini menjadi cabor yang pertama kali dipertandingkan dalam Porprov kali ini,” kata Pelatih Cricket Kabupaten TTU, Mesakh Lattan, SH.,S.pd pada kamis 17 November 2022 malam.

Menurut dia, meski menjadi cabor yang pertama kali ikut dalam ajang tersebut, namun berbagai persiapan dan latihan bagi atlet cricket intens dilakukan selama kurang lebih 5 bulan.

“Kita benar-benar mempersiapkan fisik, mental dan strategi dengan baik untuk hasil maksimal dengan target emas dengan hasilnya menyabet 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, ” kata Mesakh.

Kemenangan kami hari ini, kata Dia, menjadi bukti dari keseriusan pemain-pemain kami. Tapi ini bukan akhir karena masih ada pertandingan lanjutan nantinya.

Sementara, ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten TTU, Kristoforus Efi, ST, mengatakan kemenangan ini merupakan awal yang baik bagi anak-anak asuhannya untuk meraih medali emas pada cabor cricket.

Ia Memberikan Apresiasi kepada Tim Cricket putra-putri TTU yang tampil gemilang atas kerja keras para atlet, pelatih sehingga membawa kemenangan bagi TTU. “Ini diluar dugaan kita bahwa kita bisa mendapat medali. Kita memang punya target tetapi diluar ekspektasi kita, sehingga proficiat untuk para atlet dan manajer serta pembina lainnya”, jelasnya.

Ia mengaku bangga dengan penampilan para Garuda Muda TTU pada turnamen ini serta ini menjadi bekal persiapan menuju perhelatan Kejurda dan Pra Pon pada tahun 2023 dan 2028. Para atlet, Pelatih, staf dan seluruh tim sudah memberi yang terbaik.

“Terima kasih kepada atlet, manajer serta seluruh team dan kepada masyarakat TTU yang selalu memberi doa dan dukungan tanpa henti,” ujarnya.

Ia menginginkan prestasi atlet cricket di Kabupaten TTU lebih ditingkatkan, terlebih dapat masuk dalam Tim provinsi, sehingga dapat bersaing di berbagai event olahraga Nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengharapkan adanya dukungan dan support dari pemerintah daerah Kabupaten TTU, dalam hal memperhatikan cabang olahraga khususnya Cricket TTU.

“Ini perlu partisipasi dan dukungan penuh dari pemda, mengingat Bupati TTU adalah ketua KONI, maka seharusnya Bupati sudah harus memikirkan cabang olahraga yang ada di kabupaten,” harapnya.

“Dengan kehadiran Cabor ini dapat menjadi alternatif kegiatan olahraga masyarakat. Kehadiran olahraga cricket akan berdampak positif bagi anak – anak kita karena dengan adanya cabang olahraga ini anak – anak dapat dijauhkan dari pengaruh-pengaruh negatif dan mereka dapat menyalurkan energinya pada kegiatan positif. Dengan dikenalkan sejak dini tentunya akan mempermudah dalam melahirkan atlet – atlet TTU yang berprestasi,” tutupnya saat mengajak makan malam para Atlet Cricket di rumah makan seputaran Liliba.(ans)

No More Posts Available.

No more pages to load.