Zero Stunting, Tapi Kecamatan Luas Hanya Beresiko

oleh -658 views
oleh
Kecamatan Luas dinyatakan zero stunting.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Data hasil audit stunting di Kecamatan Luas mendapati wilayah ini zeto stunting. Namun, Kecamatan Luas memiliki resiko stunting. Zero stunting ini merupakan hasil kerja keras semua lini dan OPD dalam rangka menekan laju sebaran stunting.

Setelah audit stunting ini, Kecamatan Luas tidak terdapat warga yang mengalami stunting. Akan tetapi, Kecamatan Luas hanya beresiko.

Camat Luas, Ujang Aswadi, S. Pd mendampingi Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim, ST, Kadis Kesehatan, Darmawansyah, S. IP, MM, Kadis Pengendalian Penduduk, KBPPA, Diraswan mengatakan, Kecamatan Luas sudah zero dari stunting.

“Kecamatan Luas zero, namun untuk beresiko stunting masih ada,” ujar camat.

Meskipun zero, namun kecamatan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun OPD lain yang terkait. Tujuannya melakukan pemantauan secara berkesinambungan kepada warga yang beresiko stunting.

“Pendampingan tetap dilakukan. Khususnya kepada balita, ibu hamil, calon pengantin maupun ibu yang pasca melahirkan. Hal ini guna percepatan untuk pencegahan stunting,” ungkap Ujang.(med)

No More Posts Available.

No more pages to load.