Bhabinkamtibmas Polsek Pagulu Ingatkan Warga Waspada Tindak Kriminal Dan Bencana

oleh -354 views
oleh
Anggotq Bhabinkamtibmas Polsek Pagulu Polres Kaur Polda Bengkulu, Bripka Hedi Juliadi, SH menyampaikan pesan kepada warga binaan.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Padang Guci Hulu (Pagulu) Polres Kaur Polda Bengkulu, Bripka Hedi Juliadi, SH ingatkan warga binaan akan ancaman kriminalitas dan bencana alam.

Dalam kegiatan sambang desa, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Baik terhadap ancaman tindak pidana kejahatan maupun musibah atau bencana.

Warga diingatkan saat bepergian untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok sehingga menarik perhatian pelaku kejahatan. Tujuannya menghindari aksi penjambretan maupun perampasan dijalan. Selain itu, berhati-hati memarkir kendaraan.

Mengingatkan, agar peralatan elektronik yang ada di rumah dipastikan sudah dimatikan saat ditinggal pergi. Karena, konsleting listrik dapat memicu terjadinya kebakaran rumah.

Menutup dan mengunci pintu dan jendela dengan baik. Hal ini guna menghindari adanya aksi pencurian rumah kosong oleh kawanan bandit. Pelaku melancarkan aksinya tidak melihat waktu. Karenanya, perlu ada antisipasi yang baik untuk mencegahnya.

“Untuk para remaja agar menghindari pergaulan bebas yang menjurus pada perbuatan negatif. Aksi tawuran, balapan liar, Minuman Keras (Miras) maupun narkoba dapat merusak masa depan,” pesan Bripka Hedi Juliadi, SH.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.