SDA Yang Adem, Kaur Simpan Segudang Potensi Wisata Dari Laut Hingga Pegunungan

oleh -671 views
oleh
Keindahan Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.(foto: Dok-LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Sumber Daya Alam (SDA) yang adem dan nyaman, menjadikan Kabupaten Kaur menyimpan segudang potensi wisata alam nan elok. Mulai dari laut hingga pegunungan dibeberapa wilayah Kabupaten Kaur memiliki nilai eksotis wisata.

Sumber daya wisata yang tinggi jika dikelola dengan maksimal maka akan meningkatkan pengunjung wisatawan dari luar daerah. Apalagi, potensi wisata laut yang dimiliki Kabupaten Kaur tidak kalah dengan keindahan pantai di Pulau Dewata Bali.

Begitu pula dengan keasrian kawasan pegunungan yang menghijau. Sangat elok untuk dijadikan objek wisata swafoto. Selain itu, jalur yang menantang sangat bagus untuk menjadi jalur oproad maupun trail.

Disamping itu, ada potensi pendukung wisata di beberapa titik aliran sungai. Khususnya, di sepanjang alur Sungai Padang Guci yang memiliki potensi sebagai lokasi arung jeram.

“Pantai, pegunungan hingga sungai yang ada di Kabupaten Kaur sangat bagus dan potensi wisatanya cukup bagus,” ujar Kasmawan (51) warga Kecamatan Tanjung Kemuning.

Mulai dari Pantai Manula, Laguna, Danau Kembar, Linau, Sekunyit, Putri Pinang Jawa, Air Langkap, Hili, Aur Ringit, Sulau. Kawasan jalur perkebunan juga memiliki potensi jalur oproad maupun trail yang menantang. Kemudian, alur sungai Padang Guci yang cocok untuk pencinta arung jeram.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.