Polsek Pangean dan Tim Polres Kuansing Evakuasi Penemuan Mayat Bayi di Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean

oleh -67 views

KUANTAN SINGINGI || LINTAS NUSANTARA.ID – Kapolsek Sony JR, SH memimpin piket fungsi melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat bayi oleh warga di Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (06/03/2023).

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si, melalui keterangan resmi Kapolsek Sony JR, SH, Sekitar pukul 13:00 Wib warga setempat melaporkan bahwa ada sosok mayat bayi yg tertaman separo badan di dlm tanah di Bumi Perkemahan Pantai Jai-jai Raok Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki diperkirakan umur 2 hari dengan berat sekitar 3,3 kg dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“kronologi penemuan jasad bayi berawal saat pertama kali ditemukan oleh saksi kakak beradik P dan D yang sedang bermain disekitar rumahnya dan mencari barang yang tertinggal oleh para Perkemahan Pramuka (Pangean Scout Camp V) di Bumi Perkemahan Pantai Jai-jai Raok Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean pada tanggal 03 Maret s/d 05 Maret 2023,” kata Kapolsek Pangean AKP Sony JR, S.H saat ditemui di TKP (Tempat kejadian Perkara).

Selanjutnya saksi P dan D mencium bau busuk dari tempat pembuangan sampah bekas berkemah, karena penasaran kakak beradik mendekati bau tersebut dan melihat mayat bayi yang terkubur ditanah,karena panik kemudian saksi P dan D berlari mencari orang dewasa di sekitar lokasi Wisata Pantai Jai-jai Raok Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean,

Kemudian bertemu dengan Saksi JK yang saat itu duduk di pondok sekitar Wisata Pantai Jai-jai Raok sambil berkata “Pak ada mayat anak kecil terkubur di lokasi berkemah” kemudian Saksi JK bersama dengan saksi P dan D menuju lokasi yang dimaksud oleh kedua kakak beradik tersebut,saat sampai di lokasi ditemukan mayat bayi yang terkubur separoh badan kedalam tanah.

“Atas kejadian tersebut saksi JK melaporkan kepada Kades Padang Tanggung Sdr. Tamrin, kemudian Kades menghubungi Polsek Pangean dengan adanya penemuan mayat bayi tersebut, ” jelas Sony.

Mendapat informasi tersebut, Tim Polres Kuansing dan Polsek Pangean bergegas menuju lokasi tersebut bersama warga dan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kuansing dan Polsek Pangean, kemudian mayat bayi berjenis laki-laki tersebut dibungkus dan dibawa oleh ambulan Puskesmas ke RS. Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan otopsi, ” ungkap Sony.

Sementara itu, kasus penemuan mayat bayi tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pangean. Kami langsung melakukan koordinasi baik dengan Puskesmas maupun Rumah Sakit, dan taklama kemudian Ambulance pihak Rumah Sakit datang dan membawa mayat bayi ke RS Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan otopsi,”ucapnya.

“Untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan siapa pelaku atau kedua orang tua dari bayi malang tersebut. Mohon waktu untuk kami selidiki, hingga berita ini diturunkan hasil otopsi mayat bayi tersebut belum dapat di konfirmasi,” tutup Sony.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.