,

Jaga Kebersihan Lingkungan Desa, Pemdes Padang Kedondong, Karang Taruna dan Babinsa-Puskesmas Gotong Royong

oleh -386 views
oleh
Pemdes Padang Kedondong bersama Karang Taruna, Babinsa dan Puskesmas kebersihan lingkungan.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Dalam rangka menggerakkan kembali rasa tanggungjawab bersama menjaga kesehatan lingkungan serta memupuk semangat gotong royong, Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur kolaborasi bersama Babinsa Koramil 408-02 Kaur Utara kebersihan.

Kegiatan digelar Jumat (10/3/2023) pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kebersihan lingkungan desa ini menyasar kawasan perumahan penduduk dan fasilitas umum. Tujuannya, menjaga kesehatan dan mencegah berjangkitnya virus.

Kegiatan dipimpin Kades Padang Kedondong, Wigio dan dua anggota Babinsa, Serda Timbul dan Sertu Parjan. Ikut dalam kegiatan kebersihan lingkungan ini, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kader, Puskesmas dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna Dandai Tinggi yang dikomandai oleh Opri Pihadi.

“Gotong royong kebersihan lingkungan ini diagendakan rutin. Bukan hanya menjag keindahan desa namun juga ikut berpartisipasi dalam mencegah timbulnya virus penyakit yang menyebar melalui sampah,” ujar Kades Padang Kedondong, Wigio.

Dikatakan Kades, kebersihan ini juga sebagai sarana memupuk semangat gotong royong dan tanggungjawab atas lingkungan sekitar.

Melalui kebersihan lingkungan ini tentu diharapkan akan melahirkan semangat kebersamaan dan sama-sama memiliki tanggungjawab.

“Agenda kebersihan dijadwalkan setiap hari Jumat. Kegiatan ini juga melibatkan Babinsa, Puskesmas maupun Bhabinkamtibmas ke depannya,” ungkap Wigio.

Sementara itu, anggota Babinsa, Serda Timbun Winarno menyampaikan, TNI selalu siap hadir ditengah masyarakat. Baik dalam segala bentuk kegiatan maupun kebersihan seperti yang dilakukan hari ini.

“Dengan kebersamaan maka dapat menciptakan tanggungjawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan desa,” papad Timbul Winarno.(amr/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.