Kapolres Kuansing Bersama Pemkab Kuansing dan TNI Cek kebutuhan Pokok di Gudang Teluk Kuantan

oleh -93 views
Kapolres Kuansing bersama Pemda dan TNI cek bahan kebutuhan pokok di pasaran jelang bulan Ramadhan.

TELUK KUANTAN || LINTAS NUSANTARA.ID – Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si, bersama instansi terkait melakukan pemantauan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di lokasi gudang / ruko tempat usaha para pedagang pemasok Bapokmas di Kabupaten Kuansing. Hal itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 pada Rabu (15/03/2023) pukul 10.00 WIB.

Pengecekan stok dan ketersediaan Bapokmas dipimpin langsung oleh Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si dan dari Pemkab Kuansing dan didampingi oleh TNI POLRI bertempat di lokasi Toko Jasman (Bundaran Cerano Lingkungan III Kel Sei jering Kec. Kuantan Tengah), Toko Damai (Jl. Proklamasi Lingkungan 1 Kel. Sei Jering Kec. Kuantan Tengah) dan Pasar Berbasis Modern Teluk Kuantan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kab. Kuansing H. Dedi Sambudi SKM,.M.Kes, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Danramil 02/KT mewakili Dandim 0302/Inhu Lettu ARM Herdianto, Asisten II Kab. Kuansing Ir. Maisir, Kadis Kopdagrin diwakili Sekretaris Kopdagrin Okstaria Dwi Gustin, SIP, M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Marwan, S.Pd, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr. Indra Suandy, S.Sos, M.Si, Kasat Pol PP Santi Evi Dementi,SH, Kabag Ekonomi Dinas Kopdagrin Irwan Nazif, SH, Kasi Pemantauan Harga Sembako Dinas Koperasi Perdagangan Herlinawati, SP dan Staf Dinas Koperasi Perdagangan 10 orang.

Dari hasil pemantauan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya tidak ada peningkatan harga sembako terutama beras dan minyak, belum adanya peningkatan harga sembako terutama komoditi gula harga masih tetap dan harga bawang putih masih tetap sedangkan komuniti cabe, bawang merah, serta harga daging ayam dan sapi stabil tidak ada peningkatan

Untuk harga telur ada kenaiakan herga berkisar Rp.2000 – Rp. 4000 Per Papan dari Harga sebelumnya Rp. 50.000 per papan hingga Rp. 54.000 per papan, untuk ketersediaan Sembako, menjelang bulan suci ramadhan secara umum mencukupi dan tidak kelangkaan dan seluruh toko distributor sembako menjamin ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat saat menjelang bulan suci ramadhan.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si menyampaikan “pemantauan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya persiapan dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemantauan akan terus di lakukan bersama instansi terkait yaitu Polri, TNI dan Pemerintah daerah. sehingga stok dan harga Bapokmas dapat terkendali, ” Pungkas AKBP Rendra.

“Kepada Masyarakat Distributor dan Pedagang saya mengajak dan menghimbau untuk tidak melakukan usaha penimbunan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya yang dapat berakibat kelangkaan Bapokmas yang dapat merugikan masyarakat. Terhadap pelaku penimbunan tentunya kami akan berkordinasi untuk mengambil tindakan dan memberikan sanksi tegas, ” AKBP Rendra mengakhiri keterangannya.(**)

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.