Sambut Bulan Suci, Risol Arlan Pimpin Warganya Goro TPU

oleh -276 views
oleh

KAUR||LINTAS NUSANTARA.ID – Menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijiriah tahun 2023, Pemerintah Desa Gunung Agung Kecamatan Kaur Utara gotong royong (Goro) bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Rabu (22/3/2023).

Goro dipimpin langsung Kades Gunung Agung Risol Arlan beserta Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Risol Arlan mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas setiap menyambut ramadhan. Ini agar pembuka bulan suci ramadhan lebih nyaman dan kawasan desa lebih bersih. Tak hanya itu, gotong royong ini menjadi momentum kebersamaan warga.

“Sudah direncanakan ke depannya goro bersama dengan warga akan digelar per tiga bulan satu kali,” ujar Risol Arlan.

Lanjut Kades Gunung Agung, melalui goro kebersihan TPU juga memudahkan warga serta sanak saudara yang ingin ziarah masuk puasa nanti. Sebab, menjelang ibadah puasa ramadhan umumnya sanak family akan mengunjungi TPU dalam rangka berziarah dan mengirim doa.

“Kalau kawasan TPU bersih, warga juga enak berkunjung. Nisan-nisan di sini (TPU) juga lebih nampak kalau rumput disekelilingnya sudah ditebas,” terang Risol Arlan.

Sambungnya, dengan ada giat Goro ini akan menimbulkan tali silaturahmi antar warga, sehingga kehidupan sosial di masyarakat bisa berjalan dengan semestinya.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, mari menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mari bersama sama dengan Pemdes Gunung Agung menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan sekitar kita,”tutup Risol Arlan.(yel)

No More Posts Available.

No more pages to load.