Harlah MAN 2 Gresik ke 26 Tahun Anak Didik Diharapkan Lebih Tingkatkan Prestasi dan Menjaga Kedisiplinan

oleh -922 views
oleh
Kepala MAN 2 Gresik, H Samari (duduk kursi), bersama dewan guru mengadakan Harlah MAN 2 Gresik ke 26 tahun.

GRESIK || LINTASNUSANTARA.ID – Hari lahir (Harlah) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik ke 26 tahun berlangsung khidmat diikuti seluruh dewan guru bersama siswa siswi di halaman MAN 2 Gresik, Selasa (14/11/2023).

Meskipun rangkaian kegiatan tersebut diadakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi momen Harlah MAN 2 Gresik ke 26 tahun antusias para pendidik serta siswa siswi turut melantunkan istighosah dan surat yasin secara bersama-sama hingga berlanjut pemotongan tumpeng.

Kepala MAN 2 Gresik, Drs. H. Samari, M.M., mengatakan bahwa, untuk Harlah ke 26 tahun ini, MAN 2 Gresik telah banyak meraih prestasi yang tercapai. Capaian itu prestasi bidang akademik maupun non akademik bisa diraih sekitar dua ribu lebih prestasi.

“Alhamdulillah, patut mensyukuri atas prestasi yang kita dapatkan sampai sekarang ini, bahkan berkat kerja keras pendidik mampu membimbing secara tekun sehingga anak didik kita memperoleh segudang prestasi,” tutur H Samari kepada lintasnusantara.id.

Untuk tahun 2023, lanjut Samari, telah memperoleh pagu sekitar ratusan lebih. Itu bukti bahwa MAN 2 Gresik menjadi peminat masyarakat sekitar.

“Kita tahun 2023 ini mendapatkan pagu sekitar 395 peserta didik yang terisi sebanyak 11 kelas. Itu hitungannya sama tak lain seperti tahun sebelumnya,” paparnya.

Masih kata Samari, pada bulan Januari MAN 2 Gresik rencananya akan ada penambahan pendidik dari aparatur sipil negara (ASN) yang tujuannya untuk menunjang pendidikan lebih sempurna.

“Kita di bulan Januari mendatang akan bertambah ada sekitar 9 sampai 11 pendidik,” jelasnya.

Dia berharap, bagi anak didik supaya terus menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya, maupun menginginkan saling menjaga citra MAN 2 Gresik lebih di pandang positif oleh masyarakat.

“Utamanya tentang ketertiban serta kedisiplinan patut kita menjaga, karena sepak terjang kita selalu terpantau masyarakat setempat dan tentunya marwah MAN 2 Gresik harus lebih dimaksimalkan selalu unggul,” pinta H Samari.

Selain itu, sambungnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap MAN 2 Gresik untuk tetap terus menjaga sampai kapanpun. Melalui prestasi yang ditunjukkan akan menjadikan peminat masyarakat.

“Dengan prestasi yang kita raih inilah sebagai daya tawar masyarakat untuk memberikan rasa percaya bahwa MAN 2 Gresik siswa siswi berprestasi dan bisa di andalkan,” pesan Kepala MAN 2 Gresik, H Samari.

Menurutnya, Mengenai P5P2RA (project, penguatan profil pelajar pancasila dan profil pelajar rahmatan lil alamin) ini adalah bagian kurikulum merdeka yang di terapkan MAN 2 Gresik supaya siswa siswi menunjukkan hasil karyanya.

“Metode pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap aspek di lingkungan madrasah,” imbuhnya.

Terlebih, tambah H Samari, memberikan kesempatan anak didik untuk membekali pengetahuan sebagai proses penguatan karakter.

“Siswa-siswi kita bekali pendidikan nasional, tapi memiliki muatan agama agar nantinya menjadi insan yang beriman dan bertakwa mempunyai akhlak mulia, berilmu, berkreatif, dan mandiri,” pungkasnya. (hyt/mnf/amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.