Polres Lampung Barat Gerak Cepat Datangi Lokasi Longsor

oleh -144 views
oleh
Polres Lampung Barat bantu evakuasi tanah longsor.

LAMPUNG BARAT || LINTASNUSANTARA.ID —Jajaran kepolisian Resor Lampung Barat respon cepat datangi lokasi Longsor yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Jumat 12 januari 2024

Longsor yang memakan badan jalan dan mengakibatkan kemacetan tersebut berlokasi di jalan lintas Liwa-Krui km 17 pekon Kubu Perahu kec. Balik Bukit kabupaten Lampung Barat.

Kejadian tanah longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang mengguyur wilayah Lampung Barat sepanjang hari sehingga membuat tanah menjadi labil dan mengakibatkan longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun atas kejadian tersebut mengakibatkan terputusnya jalur dari arah Lampung Barat menuju Pesisir Barat atau sebaliknya.

Pihak Polres Lampung Barat telah mengupayakan agar jalur kembali normal dengan menghubungi pihak pihak terkait diantaranya adalah BPBD dan dinas PU kabupaten Lampung Barat untuk mendatangkan alat berat. Sehingga pada pukul 21.00 wib kendaraan sudah dapat melintas meski hanya menggunakan satu jalur dengan sistem buka tutup.

Hingga berita ini diterbitkan pada sabtu 13 januari 2024, Polres Lampung Barat masih terus berupaya agar seluruh material longsoran dapat di evakuasi sehingga jalan dapat dilalui dengan aman dan lancar.

Waka Polres Lampung Barat kompol Zaini Dahlan, S.H. mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Riky Widya Muharam, S.H., S.Ik mendatangi lokasi longsor bersama para pejabat utama Polres Lampung Barat mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk segera mengevakuasi longsoran agar jalan bisa dilalui sepenuhnya.

“Kami dari Polres Lampung Barat dan juga unsur terkait akan berjuang untuk segera mengevakuasi material longsor agar jalur sepenuhnya dapat dilalui kendaraan,” ujarnya saat di lokasi longsor.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.