,

Mempermudah Akses Pertanian, Pemdes Kepayang Bangun JUT

oleh -2,917 views
oleh
Pemdes Kepayang Kecamatan Luas bangun jalan sentra produksi tahun 2024.

KAUR || LINTASNUSANTARA.ID – Untuk mempermudah akses pertanian, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kepayang Kecatan Luas Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, bangunan Jalan Sentra Produksi (JSP) sepanjang 3 Km dengan lebar 5 Meter.

Pembangunan JSP menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024. Pembangunan berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan.

Kades Kepahyang, Aswanto mengatakan adapun tujuan pembangunan JSP ini memang sangat di perlukan oleh masyarakat, agar mempermudah para petani mengangkut hasil pertanian.

“lokasi JSP yang kita bangun menuju lahan pertanian di datar Putat”, ungkap Aswanto Jumat (1/2/2024).

Ia juga mengaku, dengan di bangunnya JSP ini. Diharapkan bisa membantu para petani, untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian dan perkebunan selain itu dengan di bangunnya JSP ini lahan masyarakat yang selama ini belum bisa di manfaatkan bisa di manfaatkan, dengan di bangunnya JSP ini.

“Selama ini menuju lahan perkebunan belum ada akses jalan, dengan di bangunnya JSP mengunakan DD tahun 2024 ini, selain mempermudah akses mengangkut hasil pertanian juga, lahan selama ini belum bisa di garap bisa di manfaatkan untuk meningkatkan hasil tarap hidup para petani,” tandasnya.(med/prw)

No More Posts Available.

No more pages to load.