MTsN 1 Surabaya Gelar Upacara Hardiknas Pakai Pakaian Adat

oleh
oleh
upacara Hardiknas 2024 dipimpin langsung Kepala MtsN 1 Kota Surabaya, H. M. Hasan Bisri.

SURABAYA || LINTASNUSANTARA.ID – Cukup unik saat semua guru beserta siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 1 Kota Surabaya memeriahkan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Kamis (2/5/2024).

Dengan memakai khas pakaian adat, upacara berjalan berlangsung khidmat yang diadakan di halaman MtsN 1 Kota Surabaya dipimpin oleh Inspektur upacara H. M. Hasan Bisri.

“Peringatan Hardiknas tahun 2024 ini mengingatkan bukan tugas sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” kata Kepala MtsN 1 Kota Surabaya, H. M. Hasan Bisri.

Menurutnya, penting sekali gotong royong dalam transformasi pendidikan menjalankan menuju merdeka belajar.

“Untuk tema Hardiknas 2024 Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar. Kita jalankan dan meneruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” ujar Hasan.

Upaya capaian selama ini, sambungnya, melanjutkan sebagai perjalanan ke arah mewujudkan sekolah atau madrasah yang di cita-citakan.

“Kami juga titipkan merdeka belajar di tangan para guru yang tidak kenal kata menyerah untuk membawa ke masa depan anak-anak lebih baik,” terang dia.

Momen Hardiknas, lanjut Hasan, menjadikan generasi penerus untuk memaknai pentingnya pendidikan.

Begitu berarti pendidikan bagi kemajuan bangsa. Sehingga memberikan keleluasaan bagi peserta didik dan pendidik untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam proses layanan pendidikan.

“Perubahan butuh perjuangan menuju perbaikan dan kemajuan demi terwujud pendidikan lebih layak,” ungkapnya. (hyt/nfz/amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.