26 Februari, Tujuh Bupati dan Wabup Terpilih Dilantik Serentak, Kaur Belum Dilantik

oleh -2.236 views

LINTAS NUSANTARA.ID, BENGKULU – Menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pemprov Bengkulu jadwalkan lantik Bupati dan Wakil Bupatin(Wabup) terpilih secara serentak. Pemprov menjadwalkan pelantikan virtual sudah dimatangkan dengan koordinasi ke Plh bupati masing-masing.

Rencananya, pelantikan serentak digelar pada Jumat (26/2/2021). Tujuh bupati dan Wabup terpilih dijadwalkan dilantik penjabat Gubernur Bengkulu, Robert Simbolon.

Di Provinsi Bengkulu ada delapan kabupaten yang ikut Pilkada serentak. Khusus untuk Kabupaten Kaur belum ikut dalam jadwal pelantikan serentak 26 Februari lusa.

Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut guna menindaklanjuti surat dari Kemendagri RI.

Untuk persiapannya, ujar Hamka, telah dimatangkan dengan melakukan koordinasi bersama Pelaksana Harian Bupati serta Kabag Protokol Kabupaten masing-masing.

“Surat pelantikannya sudah turun. Ada tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilantik, karena satu bupati yaitu Kaur masih belum habis masa jabatannya. Untuk persiapannya, kita tadi telah rapat bersama Plh Bupati dan Kabag Protokolnya. Sementara ini sesuai petunjuk dari Kemendagri pelantikan dilakukan secara virtual,” tutur Sekda Hamka Sabri, usai memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih se-Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Selasa (23/2/2021).

Saat ini, jelas Hamka, belum ada kendala untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut, namun, mengingat dilakukan secara virtual maka lebih ditekankan untuk jaringan sinyal internet agar pelantikan nanti tidak terjadi gangguan.

“Pelantikan akan dipusatkan di Gedung Daerah secara virtual. Kita minta Plh Bupati untuk mencari tempat yang sinyalnya kuat sehingga tidak mengganggu pelantikan nanti,” jelasnya.

Sedangkan, untuk undangan pelantikan tetap dibatasi hanya 25 orang yang terdiri dari istri dan keluarga inti untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Undangan kita batasi hanya 25 orang saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Harapan kita jangan sampai terjadi cluster baru,” pungkasnya.

Rapat yang diselenggarakan Biro Pemkesra Provinsi ini diikuti seluruh Plh Bupati Kabupaten se-Provinsi Bengkulu, Karo Pemkesra Setda Provinsi, Kadis Kominfotik Provinsi, Kesbangpol, Satpol PP serta Kabag Protokol se-Provinsi Bengkulu.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dalam pelantikan bupati dan Wabup terpilih lusa,” kata Sekdaprov.(521)

Sumber : pemprovbkl.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *