,

71 KPM Desa Pasar Baru Tersenyum Bahagia Terima BLT-DD Tiga Bulan

oleh -51 views
Pemdes Pasar Baru menyalurkan BLT-DD triwulan pertama kepada 71 KPM, Jumat (29/4/2022).(foto: darius/linnas)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Sebanyak 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga bulan pertama. Masing-masing KPM menerima uang tunai senilai Rp 900 ribu. Penyaluran BLT-DD ini disambut bahagia KPM.

Penyaluran BLT-DD triwulan pertama pada Jumat (29/4/2022) di Balai Desa Pasar Baru yang dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta undangan lainnya.

“KPM sudah lama menunggu, hari ini kita salurkan langsung kepada masyarakat. Alhamdulillah, tercatat 71 KPM dari total sebanyak 334 KK,” ujar Edwarsyah.

Manfaatkan BLT-DD ini sesuai dengan kebutuhan. Di pekan akhir bulan Ramadhan sekaligus menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H. Nilainya mungkin tidak seberapa, namun niat pemerintah membantu masyarakat yang wajib dijunjung tinggi, sambung Edwarsyah.

“Dihari yang baik Jum’at ini, mudah-mudahan BLT-DD dapat membantu masyarakat khususnya KPM. Tahun ini, kita fokuskan pada penanganan BLT-DD selebihnya pada ketahanan pangan dan hewani. serta Covid-19. Penyaluran BLT-DD ini sekaligus dibuka gerai layanan vaksinasi,” ucap Edwarsyah.

Ditegaskan Kades, bagi KPM yang tidak dapat vaksin karena alasan medis maka melampirkan bukti surat keterangan dari dokter. Namun, jika hanya karena tidak mau vaksin, Pemdes mengambil kebijakan dengan menunda penyaluran BLT-DD bagi yang bersangkutan hingga sudah ikut vaksin.(yus/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *