Bangun Ekonomi Perbatasan, Bupati Cek Pasar Sulauwangi

oleh -900 views
oleh
Dinas PMD Kaur cek pasar Sulauwangi.(foto: Dinas PMD)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH mulai bergerak mengejar pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Melalui OPD terkait, Bupati Kaur langsung instruksikan pengecekan kawasan pasar modern Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning.

Pasar Sulauwangi dinilai memiliki ekonomis yang baik. Letaknya strategis diperbatasan antar kabupaten. Pasar ini memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik dalam rangka menopang kesejahteraan rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan agar tidak menyia-nyiakan aset yang selama ini terpendam tanpa dimanfaatkan secara maksimal. Sebagai bentuk perhatian dan keseriusan Bupati H. Lismidianto dalam upaya percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Kaur. Khususnya, di Desa Sulauwangi dan sekitarnya yang berada di daerah kawasan perbatasan Bengkulu Selatan.

“Pasar Sulauwangi dapat dikembangkan menjadi pasar modern yang berkembang. Untuk itu akan segera dimanfaatkan,” ungkap Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Asdyarman, S. Sos, Jumat (30/7/2021).

Perhatian pemerintah ini, hendaknya ditangkap oleh masyarakat. Sehingga, memberi dukungan kepada pemerintah untuk segera mengefektifkan pasar tersebut.

“Mari kita bergandengan tangan, semua lini melangkah sesuai dengan perannya masing-masing untuk kemajuan Kaur,” kata Asdyarman.

Sementara itu, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, didampingi Kades Sulauwangi, Biman Asli, SE menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah khususnya Bupati Kaur yang akan mengoptimalkan kegiatan pasar ini. Masyarakat sudah lama menunggu, bangunan yang didirikan sejak Bupati Hermen Malik ini belum berfungsi hingga saat ini.

“Pada prinsipnya, kecamatan, desa dan warga sekitar sangar mendukung rencana pemanfaatan pasar sehingg berkembang menjadi pusat ekonomi masyarakat dikawasan perbatasan,” ujar Roliansyah.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.