Dukung Promosi Danau Kembar, DPR RI Serahkan Bantuan Perahu Karet

oleh -1,957 views
oleh
Anggota DPR RI, Hj. Dewi Coryati menyerahkan SK bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Kaur.(foto: Hj. Dewi Coryati)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan wisata di Kabupaten Kaur, anggota DPR RI fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Dewi Coryati serahkan bantuan perahu karet di objek wisata Danau Kembar Kecamatan Maje, Sabtu (28/8/2021). Selain perahu karet, anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu ini juga menyerahkan bantuan peralatan disinfektan dan alat cuci tangan.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung pengelolah objek wisata Danau Kembar yang diambil alih oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bintang Muda Desa Tanjung Baru. Penyerahan secara simbolis oleh Hj. Dewi Coryati ini diterima ketua BUMDes Bintang Muda, Kondri, SE.

Dalam sambutannya, Hj. Dewi Coryati menyampaikan, bantuan yang diberikan dinilai belum optimal dalam pengembangan wisata. Namun, setidaknya dapat memotivasi pengelolah untuk lebih baik lagi.

“Bantuan ini belum seberapa, namun ini bagian dari kepedulian dan upaya percepatan pengembangan dan promosi objek wisata,” ujar Dewi Coryati.

Sementara itu, Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH didampingi Wakil Bupati (Wabup), Herian Muchrim, ST memberi arahan kepada BUMDes dan pemerintahan kecamatan serta desa. Selain itu, mengharapkan Polsek Maje dan Koramil ikut membantu menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di objek wisata. Sehingga, akan menarik minat pengunjung datang menikmati keindahan wisata Kabupaten Kaur.

“Mari jaga kondusifitas lingkungan menuju pariwisata yang lebih maju dan berkembang,” ujar bupati.

Terpisah, ketua BUMDes Bintang Muda, Kondri, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI, Hj. Dewi Coryati dan pemerintah daerah yang terus memotivasi dan mendukung pengembangan wisata. Ke depan, diharapkan bantuan lain yang dapat diberikan oleh DPR RI di Kabupaten Kaur. Baik bidang pariwisata, pertanian, pendidikan, kesehatan dan pemulihan ekonomi.

“Terima kasih kepada DPR RI, Bupati, Wabup serta semua unsur yang telah mendukung dan menyupport BUMDes Bintang Muda mengelolah objek wisata Danau Kembar,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan kunjungan Hj. Dewi Coryati, kepala BPKP Bengkulu, Kadis Pora, Kadis Kominfo, anggota DPRD Kaur, Kadis PMD, pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa. Hadir pula, Polsek Maje dan Koramil.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.