,

Cair Lagi, 50 KPM BLT-DD Tanjung Dalam Terima Uang Rp 600 Ribu

oleh -46 views
Pemdes Tanjung Dalam cairkan BLT-DD.(foto: tasman/ln)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Senyum manis terpancar dari raut wajah 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur untuk bulan Agustus dan September. Masing-masing menerima uang tunai senilai Rp 600 ribu.

Pencairan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa pukul 09.00 WIB, Selasa (14/9/2021). Penyerahan BLT-DD dipimpin langsung Kades Tanjung Dalam, Marzuki yang dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa (PD), Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan kecamatan.

Dalam amanatnya, Kades menyampaikan pesan, bantuan tunai ini bagian dari upaya pemerintah menanggulangi bencana non alam yakni Covid-19 yang dianggarkan dalam DD. Manfaatkan bantuan untuk keperluan rumah tangga khususnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Manfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah sebaik mungkin. Ke depan diharapkan lebih baik lagi dan kita semua mampu keluar dari masa sulit ini,” ujar Marzuki.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan, Bripka Ikhwal Farizal, SH mewakili Kapolsek menyampaikan sambutan dalam kegiatan ini. Mengajak masyarakat untuk tetap patuh Protokol Kesehatan (Prokes). Pandemi belum usai, Prokes jangan kendor. Mengajak masyarakat untuk ikut program vaksin sebagai langkah antisipasi penyebaran virus. Vaksin tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan. Justru, memberi kekebalan tubuh saat virus menghampiri.

“Ayo vaksin, jangan takut, daftarkan diri sebagai peserta vaksin ke desa atau Puskesmas,” ujar Bripka Ikhwal.

“Yang ingin vaksin dapat langsung ke gerai di Polres Kaur. Disana buka layanan vaksin gratis setiap hari,” lanjut Ikhwal.

Rusdianda, ST, PD kecamatan menyampaikan kepada warga khususnya penerima BLT-DD agar menjaga stiker yang sudah dipasang. Sesuai ketentuan yang berlaku, melepas stiker berarti mengundurkan diri. Oleh karenanya, jangan sampai ada yang lepas atau sengaja dilepas.

“Jaga stiker yang dipasang. Dengan melepas stiker maka penerima mengundurkan diri dari kepesertaan penerima BLT-DD,” pesannya.(tas/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *