Buntut Mutasi Karyawan, Warga Kecamatan Tetap Tutup Akses Jalan PT CBS

oleh -1.407 views
Warga empat desa Kecamatan Tetap blokir jalan menuju PT CBS buntut mutasi karyawan.(foto: tasman/LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Mutasi karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Citramas Bumi Selaras (CBS) avdeling Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur berbuntut panjang. Rabu (15/9/2021) warga dari empat desa blokir akses jalan menuju area perkebunan PT CBS. Penutupan total jalan ini sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap perusahaan yang dinilai arogan dalam memutasikan karyawan lokal ke lokasi yang lebih jauh atau daerah lain.

Warga menutup jalan masuk ke perusahaan menggunakan kayu dan bahan lainnya. Selain itu, warga juga memasang poster bertuliskan penolakan pembatalan mutasi karyawan. Warga menuntut perusahaan membatalkan mutasi, jika perusahaan menolak maka pemblokiran jalan masih akan dilanjutkan hingga perusahaan memenuhi tuntutan warga.

Hingga saat ini, mediasi masih dilakukan antara perusahaan dengan warga. Ratusan karyawan yang akan melintas belum diperbolehkan melintas hingga ada kesepakata baru.

Terlihat aparat gabungan Polsek Kaur Selatan, Koramil, kecamatan dan terlihat pula ratusan karyawan PT CBS yang tidak dapat melintas karena pemblokiran jalan. Mediasi ditengahi oleh Kapolsek, Danramil dan Camat Tetap.(tas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *