,

Dansatgas: TMMD Reguler Ke-112 Bangunkan Semangat Gotong Royong

oleh -1,352 views
oleh
Alat berat TMMD buka badan jalan antar kecamatan.(foto: Satgas TMMD)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha yang sekaligus menjabat sebagai Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur menyampaikan, kegiatan fisik TMMD merupakan upaya membangunkan kembali semangat gotong royong yang mulai ‘terpulas” oleh jaman.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Yudha Nugraha mengatakan, TMMD reguler ke-112 ini merupakan tugas berat yang harus dikerjakan dengan maksimal. Namun, seberat apapun pekerjaan bila dilakukan bergotong royong akan terasa ringan. Begitu pula, yang dirasakan oleh Satgas TMMD.

“Dengan semangat gotong royong, seberat apapun medan yang dihadapi dan beban kerja yang berat dapat dilalui dengan ringan. Semoga dengan TMMD ini, masyarakat kembali meningkatkan semangat gotong royong yang mulai terkikis oleh perubahan jaman,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0408/BSK Letkol Inf Yudha Nugraha, dengan di bukanya akses jalan antar dusun yang terbuka ini, maka pergerakan ekonomi warga juga ikut meningkat. Inilah yang dirasakan warga saat ini.

Perlu diketahui
akses sasaran fisik  pembukaan badan jalan baru, manfaat jalan ini juga nantinya bisa di gunakan oleh masyarakat kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Luas yang menaungi 12 Desa dan Kecamatan Kinal 14 Desa sebagai sarana transportasi jalan penghubung antar kecamatan.

Kalau sebelumnya, masyarakat harus menempuh jarak 38 KM dengan waktu 50 menit, dengan dibukanya badan jalan ini menjadi ringan yakni 6 KM dengan waktu 10 menit. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, jalan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk akses transportasi.

Selain pekerjaan fisik, Satgas TMMD ke-112 juga mengerjakan pembuatan jembatan sementara dan melakukan pekerjaan non fisik berupa penyuluhan hukum, penyuluhan Narkoba serta masih banyak lagi kegiatan lainnya, tutup Dansatgas TMMD Letkol Inf Yudha Nugraha.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.