,

Sambut Pembangunan 2022, Pemdes Senali Musdes RKPDes

oleh -1.559 views
Pemdes Senali gelar Musdes penyusunan RKPDes tahun 2022.(foto: iswan/LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Dalam rangka merancang pembangunan yang tepat guna dan menyentuh langsung masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Senali Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (20/9/2021) gelar Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes tahun 2022.

Musdes RKPDes dihadiri oleh Kades Desa senali, Nasrul Hadi bersama perangkat, Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin, S. St, M. Si didampingi Kasi PMD, Sudirman, S. Sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Kades Senali menyampaikan, Musdes dalam rangka menyusun RKPDes tahun 2022. Sehingga, diperoleh kesepakatan bersama dalam menentukan dan menyusun perencanaan pembangunan yang tepat guna.

“Musdes RKPDes ini sangat menentukan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2022 mendatang. Usulan pembangunan berdasarkan keinginan warga yang kemudian disiapkan perencanaan anggaran,” ujar Kades.

Kades Senali Nasrul Hadi, mengingatkan, bahwa Dana Desa (DD) tidak hanya diperuntukkan kegiatan fisik. Namun, juga untuk bidang pemberdayaan dan program lain yang sejalan dengan pemerintah pusat.

“DD bukan hanya diprioritaskan untuk bidang infrastruktur saja. Melainkan, dapat dipergunakan untuk bidang lainnya,” ungkap Kades.

Sementara itu, Camat Kota Arga Makmur ,Syafaruddin S.St,M.Si. menyampaikan, melalui Musdes RKPDes ini diharapkan masyarakat lebih solid dan kompak menyongsong pembangunan yang lebih maksimal dan terarah.

“Harapan saya, dengan dilaksanakannya musyawarah RKPDes tersebut, dapat membuat pemerintahan desa dan masyarakat semakin solid dalam bergotong royong membangun desa. Serta, dapat mengakomodir beberapa point usulan dari masyarakat dalam pembangunan dan melaksanakan berbagai kegiatan kedepannya,” harap Camat

Camat juga tidak bosan mengingatkan dan mengajak masyarakat agar tidak melanggar Prokes Covid-19. Acara ini berjalan degan lancar dan mematuhi Prokes Covid-19.(iswan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *