Layanan Lebih Baik, RSUD Kaur Resmi Menjadi BLUD

oleh -1.882 views
dr. Leppi Agung

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Menuju layanan rumah sakit yang lebih baik dan profesional, RSUD Kaur resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Perubahan status ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kaur nomor 188.4.45-756 tahun 2021 tanggal 21 September lalu.

Adapun tujuan diresmikannya RS menjadi BLUD agar tercapai harapan semua masyarakat Kabupaten Kaur yaitu menjadikan RS lebih bagus yang mengacu kepada Visi Dan Misi RS yaitu menjadikan Rumah Sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan yang bersih, energik, berkualitas, Profesional.

Mewujudkan salah satu program bupati dan wakil bupati yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan secara selektif, efesien, terjangkau dan holistik. Dengan adanya BLUD ini juga dari segi pengelolaan keuangan dapat lebih fleksibel berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang sehat untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat terkait infrastruktur (kebijakan internal, peralatan medis, sarana dan prasarana, serta SDM) termasuk dampaknya terhadap kinerja.

“Alhamdulillah, status RSUD Kaur meningkat menjadi BLUD. Harapan kita, visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terwujud salah satunya dibidang kesehatan,” ujar Direktur RSUD Kaur, dr. Leppi Agung.(med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *