Lagi, Satgas TMMD Turunkan Bulldozer Percepat Pembukaan Badan Jalan

oleh -1.427 views
Satgas TMMD ke-112 kembali turunkan alat berat jenis bulldozer.(foto: Satgas TMMD)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur kembali turunkan bulldozer. Penggunaan alat berat ini dalam rangka percepatan pembukaan badan jalan sepanjang 2 KM dengan lebar jalan 8 meter.

“Ya, untuk percepatan perkerasan jalan dengan sirtu, Bulldozer ikut diturunkan,” kata Pasi Ter TMMD Kodim 0408/BS-KAUR, Kapten Inf Dimyati, Rabu (22/9/2021).

Bulldozer diturunkan untuk membantu pembukaan badan jalan. Selain itu, Bulldozer itu juga bisa dimanfaatkan untuk mendorong mobil apabila terpater di badan jalan yang lincin dan berlumpur di lokasi pekerjaan.

Sampai hari ke-8 pasca pembukaan TMMD ke-112 Kodim 0408/BS-Kaur, progres pembukaan badan jalan sepanjang 2 KM yang terus dikebut.

Kendala cuaca hujan yang tak bisa dihindari, disiasati personel Satgas dengan melipatgandakan target pencapaian pekerjaan di saat cuaca terik.

“Itu yang kita lakukan untuk mengawal jadual dan target rencana pekerjaan yang telah disusun,” pungkas Kapten Inf Dimyati yang juga Danramil 408-03/KT.

TMMD memberi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kaur pada umumnya. Tim Satgas bekerja keras tak kenal lelah menuntaskan misi TMMD.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *