Terisolir, Tiga Desa Blank Spot, Jalan Rusak dan Jaringan Listrik Ngadat

oleh -1.085 views
Jaringan kabel listrik membahayakan masyarakat karena menempel di dahan tanaman.(foto: Nadit)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Miris, ditengah tekhnologi melaju pesat saat ini, ada tiga desa di Kabupaten Bengkulu Utara yang terisolir dari manfaat kemajuan jaman. Yakni Desa Mesigit, Retes dan Desa Talang Ulu Kecamatan Air Padang. Ketiga desa tersebut kesulitan dalam akses transportasi jalan, blank spot alias tidak memiliki signal telekomunikasi serta jaringan listrik ngadat.

Kades Retes, Hasan mengungkapkan, infrastruktur jalan ditiga desa ini sangat buruk. Oleh karenanya, butuh perhatian serius pemerintah dan DPRD. Jalan penghubung rusak berat, tidak tersedia jaringan telekomunikas serta listrik yang buruk. Anak-anak sekolah yang menempuh jarak lebih dari 7 KM berjalan kaki membuat anak-anak kerap terlambat.

Selain itu, warga kesulitan mobilisasi warga yang sakit atau melahirkan. Untuk meminta bantuan keluar, tidak ada jaringan signal sama sekali. Kondisi ini sangat memprihatinkan.

“Kami berharap pemerintah dapat menganggarkan pembangunan di tiga desa ini. Sehingga, masyarakat tidak terisolir,” ujar Kades.

Diharapkan, pemerintah merespon keluhan warga ini. Pemerintah desa sudah beberapa kali mengajukan proposal perbaikan jalan, usulan pembangunan tower signal dan jaringan listrik.

“Mudah-mudahan, proposal ini dapat direspon pemerintah dan DPRD untuk turun dan mengecek langsung,” ungkap Hasan.(nadit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *