Polres Hibah APBD, Kejari APBN 2018-2020, APH Selidiki Dugaan Penyimpangan Anggaran Bawaslu Kaur

oleh -1.225 views
Kasi Intelijen Kejari Kaur, A. Ghufroni, SH, MH.(foto:Dok-LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Aparat Penegak Hukum (APH) Kabupaten Kaur geber pemeriksaan dugaan penyimpangan anggaran di Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu). Satreskrim Polres Kaur memeriksa anggaran hibah daerah pada Bawaslu tahun 2020 pada saat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Disisi lain, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur juga melakukan hal yang sama yakni memeriksa dugaan penyimpangan anggaran APBN tahun 2018-2020 di tubuh Bawaslu Kaur. Masing-masing APH mulai melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait termasuk rekanan.

Dua institusi penegak hukum ini melakukan pemeriksaan dalam waktu hampir bersamaan. Hal ini mengundang berbagai asumsi masyarakat. Namun, guna memperjelas kasus ini kedua APH ini diharapkan dapat menginformasikan secara gamblang kepada publik terkait hasil pemeriksaannya.

Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo, SH, MH melalui Kasi Intelijen, A. Ghufroni, SH, MH beberapa waktu lalu tidak menampik bahwa Kejari Kaur melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pihak yang terkait soal anggaran di Bawaslu khususnya bersumber APBN tahun 2018-2020.

“Baru dimulai meminta keterangan dari pihak terkait. Nanti akan diinformasikan seperti apa hasil pemeriksaan dan ada atau tidaknya alat bukti dugaan penyimpangan anggaran tersebut,” ujar Ghufron.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *