,

Musdes RKP-Des, Selika II Prioritaskan Desa Terang

oleh -1.564 views
Kades Selika II, Nuki Hartono, ST menandatangani berita acara Musdes penetapan RKP-Des.(foto: Dok Desa)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Badan Permusyawatan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Selika II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur rampungkan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKP-Des) tahun 2022.

Musdes RKP-Des digelar pada Jumat (15/10/2021) pukul 09.00 WIB. Musdes dihadiri oleh Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pengurus masjid, karang taruna.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.  Dipenghujung acara, Kades, BPD dan tokoh masyarakat menandatangani berita acara hasil Musdes penetapan RKP-Des tahun 2022.

Hasil Musdes RKP-Des memprioritaskan kelanjutan pembangunan tahun sebelumnya yakni sumur bor dan jalan rabat beton. Kemudian, yang menjadi titik berat tahun 2022 adalah program desa terang. Pemasangan lampu jalan disepanjang desa. Selain itu, perencanaan penyaluran air bersih ke rumah warga.

Kades Selika II, Nuki Hartono, ST menyampaikan, penyusunan RKP-Des sudah melalui proses sesuai ketentuan yang berlaku. Kemudian, pada Jumat (15/10/2021) digelar Musdes penetapan RKP-Des bersama BPD.

“Hasil Musdes RKP-Des dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh BPD dan Kades. Program prioritas ini adalah hasil keputusan bersama masyarakat melalui perwakilan yang hadir,” ujar Nuki Hartono, ST.

Dengan selesainya Musdes RKP-Des ini, lanjut Nuki Hartono, Pemdes akan menyusun kegiatan agar berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu. Diharapkan program prioritas ini memberi manfaat bagi masyarakat. Khususny, bagi warga Desa Selika II, tutup Nuki Hartono.(amr/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *