Desak Tipikor Satreskrim Polres Kaur Ungkap Pungli NIPD Jilid II

oleh -1.272 views
Mantan Kadis PMD Kaur, As menandatangani berita acara serah terima berkas perkara di Kejari Kaur.(foto:Dok Kejari Kaur)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Muncul kabar akan adanya tuntutan masyarakat terkait pengungkapan kasus Pungutan Liar (Pungli) Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) di Kabupaten Kaur jilid II.

Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pungli NIPD di Bumi Se’ase Seijean ini dilakukan oleh unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Kaur beberapa waktu lalu. Beberapa tersangka sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur.

Bahkan, tersangka juga sudah dilimpahkan ke pengadilan Tipikor guna menjalani persidangan. Namun, sebagian masyarakat menilai masih ada pelaku lain yang hingga kini belum tersentuh olehh hukum. Bahkan, beredar kabar, bahwa Pungli NIPD ini melibatkan pejabat lain di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur.

Masyarakat mendesak, penyidik Polres Kaur untuk kembali membuka pengusutan Pungli NIPD kepada perangkat desa di Kabupaten Kaur. Sehingga, semua pejabat di Dinas PMD yang terlibat dapat ikut bertanggungjawab atas kasus tersebut.

Hingga saat ini, belum ada penetapan calon tersangka baru di kasus Pungli NIPD tersebut. Masyarakat menunggu adanya penindakan aparat hukum guna menyeret para pelaku Pungli NIPD di Kabupaten Kaur.

“Kami mendukung penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kaur melakukan pemeriksaan kembali kasus Pungli NIPD kepada perangkat desa. Khususnya, kepada pejabat di Dinas PMD yang terlibat,” ungkap Wardi Yanto (46) warga Kecamatan Tanjung Kemuning, Senin (18/10/2021).(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *