Basarnas Temukan Jasad Korban Sriwijaya, Lima Kantong Mayat Dibawa Dievakuasi

oleh -34.065 views

LINTAS NUSANTARA.ID, JAKARTA – Pencarian korban pesawat jatuh Sriwijaya di perairan Pulau Liku Kepulauan Seribu masih dilakukan tim SAR gabungan.

Hari ini, tim Basarnas menemukan jasad korban pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 tujuan Pontianak. Lima kantong mayat dievakuasi tim Basarnas berikut kantong serpihan badan pesawat. Serpihan bangkai pesawat dikirim ke KNKT guna dilakukan penyelidikan.

Tim pencarian dan pertolongan (SAR) menemukan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dikumpulkan ke dalam lima kantong jenazah.

“Telah diserahkan tiga kantong berisi pecahan pesawat dan lima kantong tubuh manusia,” kata Direktur Operasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman kepada media di Jakarta Internantional Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Ahad.

Temuan tim pencarian tersebut kemudian diserahkan kepada Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk diselidiki dan diperiksa.

Basarnas membagi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) menjadi enam lokasi di laut ditambah pencarian dari udara.

Menurut data dari Basarnas Command Center, pencarian pesawat naas tersebut melibatkan sejumlah alat utama Basarnas dan alat utama dari sejumlah potensi SAR.

Pencarian masih tetap dilakukan Basar dengan menurunkan semua peralatan canggihnya guna memudahkan pendeteksian keberadaan para korban dan serpihan pesawat.(521)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *