,

BPJS Kesehatan Sosialisasi Program JKN-KIS dan Registrasi Kepesertaan CPNS Seluma

oleh -643 views
oleh

LINTAS NUSANTARA.ID, SELUMA – BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma menyelenggarakan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta Registrasi Kepesertaan Bagi CPNS Kabupaten Seluma, yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Mirin, MH, pada Senin (22/2/2021) di Aula BPKD Seluma.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 22 dan 23 Februari 2021, diikuti oleh peserta seluruh CPNS Kabupaten Seluma dengan membawa persyaratan kepesertaan, guna untuk menjadi Peserta BPJS Kesehatan.

      Penyerahan Kartu KIS secara simbolis

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Mirin, MH, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan hari ini dioptimalkan program JKN-KIS bagi CPNS Kabupaten Seluma.

Untuk bisa mendapatkan kepastian jaminan kesehatan kita wajib terdaftar di BPJS Kesehatan, yang mana untuk ASN/CPNS pembayarannya sudah dipotong pada gaji sebesar 1% setiap bulannya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pihak, dimulai dari diri kita sendiri serta kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan dirinya beserta keluarganya ke dalam program JKN-KIS karena sehat itu mahal,” ujar Mirin.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Seluma, Ricco Hanggara mengatakan,
prinsip program JKN-KIS salah satunya adalah gotong-royong, iuran yang dibayarkan telah menolong jutaan masyarakat yang membutuhkan di seliruh Indonesia.

“Akses pelayanan kesehatan sudah mudah dijangkau, BPJS Kesehatan pun sudah bekerja sama hampir ke semua rumah sakit di Provinsi Bengkulu dan hampir 95% pasien menggunakan jaminan BPJS kesehatan,” jelas Ricco Hanggara.

Dipenghujung acara dilaksanakan penyerahan secara simbolis kartu KIS oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin, MH serta didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Seluma, Ricco Hanggara dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Ahmad Saibul Wapa kepada salah satu peserta. (521)

No More Posts Available.

No more pages to load.