Dari Modal Nekat, Menjelma Pengusaha Hebat

oleh -3,010 views
oleh

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Fahrozi (43) salah satu contoh inspiratif bagi masyarakat untuk memulai usaha mandiri. Berawal dari modal nekat, ia memulai usaha dagang alat pertanian di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal. 15 tahun dengan tekun menjalani usaha perdagangan dibidang sarana pertanian akhirnya menjelma sebagai toko yang lengkap.

Tidak puas di bisnis satu ini, ia pun melebarkan sayap membuka bisnis baru membaca peluang yang ada seiring perkembangan pertanian. Ia membuka RAM penampungan Tandan Buah Segar (TBS) di Kecamatan Nasal.

Keuletannya tidak lepas dari dukungan penuh sosok wanita yang setia mendampingi hidup dalam suka maupun duka. Perjalanan usaha berjalan lancar dan terus berkembang.

Manajemen toko tani diserahkan penuh kepada sang istri, sedangkan ia memulai menggarap RAM. Alhasil, setiap harinya mampu menyuplai puluha ton TBS ke pabrik Crude Palm Oil (CPO) yang ada di Kabupaten Kaur.

Kesuksesan Fahrozi patut menjadi contoh bagi masyarakat yang ingin memulai usaha bisnis. Selama ada niat dan keinginan kuat menjalankan usaha maka hasil tak akan menghiati usaha.

Dan yang tak kalah penting adalah menjaga hati agar tetap bersyukur atas apa yang dicapai. Meskipun sudah masuk dalam.golongan ekonomi mapan, namun ia tetap.menjadi sosok yang ramah dan tidak sombong dengan kesuksesannya.

“Awalnya hanya modal nekat ditopang sedikit keuangan memulai usaha. Dengan mengedepankan kepercayaan distributor penyuplai barang dan konsumen selaku pembeli utama. Alhamdulillah rezeki bertambah,” ungkapnya.(dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.