,

Cidera Tulang Lengan Tangan, Marc Marquest Dipastikan Absen MotoGp Qatar 2021

oleh -953 views
oleh

LINTAS NUSANTARA.ID, JAKARTA – Cidera tulang humerus lengan tangan kanan yang dialami Marc Marquest pembalap Repsol Honda ini dinyatakan belum pulih. Sehingga, Marc Marquest dipastikan absen dalam laga MotoGp Qatar 2021. Padahal, rider Honda Repsol ini sangat dinanti publik. Apalagi, dalam beberapa pekan ia sudah menunjukan tanda-tanda membaik. Namun, tim dokter menyatakan cidera tulang lengan kanannya belum pulih.

Marc Marquest tidak ikut dalam sesi pramusim di Qatar pada awal bulan ini. Namun, ia tetap berlatih terpisah. Marc Marquest menjajal tiga sircuit berbeda pada bulan ini. Sircuit latihan pembalap Honda Repsol ini salah satunya di Montmelo dan Portimao dua trek yang masuk dalam daftar lomba musim ini.

Dilansir dari laman detikSport.com, rupanya kondisi lengannya belum 100 persen fit meski sudah diizinkan menggeber motor. Setelah berkonsultasi dengan tim dokter yang merawatnya, Marquez memutuskan untuk absen dulu di Losail pada 28 Maret mendatang.

“Setelah menjalani evaluasi terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya bahwa sebaiknya saya tak ambil bagian di MotoGP Qatar dan terus menjalankan proses pemulihan sesuai rencana,” kata Marquez, dikutip situs resmi Honda.

“Saya ingin tampil di seri pembuka MotoGP 2021, namun kami harus terus berusaha memulihkan kondisi sampai benar-benar optimal, sehingga kami bisa kembali berkompetisi,” sambung rider Spanyol ini dikutip dari detikSport.com, Senin (22/3/2021).

Tak hanya MotoGP Qatar, Marquez diperkirakan akan absen juga di MotoGP Doha sepekan setelahnya. Hal itu disebabkan ia baru akan menjalani pemeriksaan medis berikutnya pada 12 April mendatang.

Sejauh ini, Honda belum mengumumkan soal pengganti Marquez. Namun besar kemungkinan pebalap tes Honda, Stefan Bradl, yang akan mengisi posisinya.

Pendukung Marc Marquest berharap kondisi cidera lengan yang dialami pembalap Honda Repsol ini bisa cepat pulih dan dapat ikut dalam lomba musim ini.(007)

Sumber: detikSport.com

No More Posts Available.

No more pages to load.