,

Pasar Takjil, Berkah Pedagang Di Bulan Ramadhan

oleh -3,853 views
oleh
Pasar takjil Kab. Kaur (foto.Yusman-LN)

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Pasar takjil menghiasi suasana Ramadhan. Pasar kaget ini menyajikan berbagai menu buka puasa dan makan malam bersama keluarga. Selain itu, pasar takjil ini menjadi berkah bagi pedagang di bulan Ramadhan.

Diawal Ramadhan, masyarakat memanfaatkan pasar takjil guna memenuhi kebutuhan menu buka puasa dan makan malam. Tradisi pasar takjil sudah menjadi warisan dari tahun ketahun. Bahkan, pasar takjil semakin banyak dan mulai tumbuh d berbagai sudut desa.

“Pasar takjil di Desa Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur merupakan lokasi pasar kaget yang sudah buka sejak puluhan tahun lalu. Pasar takjil ini menyajikan makanan, minuman dan menu lauk siap saji bagi keluarga,” ujar Paiseri Kades Tanjung Kemuning III, Senin (13/4/2021).

Banyak pedagang memanfaatkan pasar takjil ini mengais rezeki. Lokasi pasar juga cukup strategis. Pusat kota kecamatan dan menjadi perlintasan antara kecamatan. Masyarakat yang melintas dapat singgah kelokasi ini guna mencari kebutuhan takjil buka buka.

“Pasar takjil merupakan tradisi masyarakat berburu kuliner sebagai pemenuhan kebutuhan buka puasa dan makan malam,” tutur Paiseri.(amr)

No More Posts Available.

No more pages to load.