Abaikan Safety, Keselamatan Pekerja Jembatan Pantai Hili Dipertaruhkan

oleh -474 views
Pekerja jembatan Pantai Hili tanpa dilengkapi safety.(foto: Darius)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pekerjaan pembangunam jembatan di Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay mulai memasuki tahap pemgecoran bantalan tiang. Proyek yang menelan anggaran negara miliaran rupiah ini dikerjakan oleh PT Bumi Arenas Raflesia.

Dengan pengawasan konsultan PT Laras Sembada, pekerjaan terus berjalan sesuai dengan progres. Diharapkan pekerjaan pembangunan jembatan ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun sayang, dalam pelaksanaan pekerjaan yang berat dan rawan terjadi kecelakaan kerja ini, pekerja dalam menjalankan tugasnya tanpa dilengkapi dengan safety yang baik. Hal ini terlihat jelas pada Sabtu (14/2022).

Para pekerja tidak dilengkapi safety seperti sepatu boot, helm dan perlengkapan keselamatan lainnya. Kondisi ini sangat disayangkan karena dapat mengancam keselamatan para pekerja. Padahal, keselamatan jiwa para pekerja sangat diutamakan.

“Pelaksanaan pembangunan ini diawasi oleh konsultan dari PT Laras Sembada, progresnya cukup baik,” ucap Luffy salah seorang konsultan pengawas ditemui awak media tanpa menjelaskan terkait safety pekerja yang diabaikan.(drs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *