Berdayakan Perangkat Desa, Tanjung Kemuning II Layani Warga Lebih Prima

oleh -627 views
Kades Tanjung Kemuning II, Dandi Yudias Hindarta (foto. Yusman-LN)

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Gebrakan baru Kades definitif Tanjung Kemuning II Kecamatan Tanjung Kemuning patut diapresiasi. Dalam rangka peningkatan layanan prima bagi warga desa, seluruh perangkat desa diberdayakan masuk kantor sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku.

Perangkat desa masuk kantor setiap hari Senin hingga Jumat dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dapat langsung ke kantor desa. Namun, layanan tetap diberikan diluar jam kerja apabila ada yang bersifat emergency atau mendesak.

Kades Tanjung Kemuning II, Dandi Yudias Hindarta, Kamis (22/4/2021) mengatakan, demi kelancaran roda pemerintahan desa yang maksimal seluruh perangkat desa wajib masuk kantor sesuai dengan regulasinya. Jika ada yang berhalangan hadir maka wajib menyampaikan surat izin tertulis dengan menyebutkan alasan yang tepat.

“Perangkat desa yang tidak hadir wajib menyampaikan surat izin tertulis dengan menjelaskan alasan yang tepat,” ujar Dandi Yudias Hindarta kepada lintasnusantara.id.

Sambung Kades, pemerintah desa berupaya keras pembenahan birokrasi desa yang aktif dan baik sehingga terwujud pemerintah yang sehat dan cepat dalam melayani masyarakat.

“Sesuai kebijakan pemerintah, perangkat desa wajib ngantor guna mengimbangi tunjangan penghasilan yang diberikan pemerintah,” tutup Dandi Yudias Hindarta.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *