Berganti, Kepsek SMPN 6 Kaur Sertijab

oleh -288 views
Sertijab Kepse SMPN 6 Kaur

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pergeseran Kepala Sekolah (Kepsek) mulai bergerak. Salah satunya, Kepsek SMPN 6 Kaur di Desa Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning. Kepsek sebelumnya dijabat oleh Gusti Arsyah, S. Pd digantikan oleh Noki Septiawan, S. Pd yang sebelumnya guru kelas di SMPN 6 Kaur.

Meskipun berganti, namun komando SMPN 6 Kaur tetap dijabat oleh wajah lama atau stok lama di SMPN 6 Kaur. Hal ini tentu lebih efektif karena Kepsek baru tidak butuh waktu untuk adaptasi dengan lingkungan sekolah.

Pergantian jabatan Kepsek ditandai langsung dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kepsek lama dengan Kepsek baru, Selasa (25/1/2022) di ruang aula SMPN 6 Kaur.

“Terima kasih atas dukungan semua dewan guru, tata usaha dan siswa selama ini. Semoga SMPN 6 Kaur lebih baik lagi,” ujar Gusti Arsyah, S. Pd.

Sementara itu, ketua komite SMPN 6 Kaur, Yusman mengatakan, pergantian Kepsek merupakan hal biasa dilakukan pemerintah. Tujuannya, untuk meningkatkan kreativitas sekolah, memacu semangat serta berbagi pengalaman.

“Selama tujuannya baik bagi sekolah, tentunya komite mendukung. Namun, jika hanya kepentingan pemenuhan politik atau balas budi ini kurang tepat. Namun, kita semua optimis pergantian seperti ini adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi atau lembaga,” ujarnya.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *