Bhabinkamtibmas Garda Depan Edukasi Prokes dan Vaksinasi

oleh -1.174 views
Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning bersama warga.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Bhabinkamtibmas kepolisian menjadi garda terdepan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan gerakan vaksinasi. Setiap hari, tak kenal waktu anggota Bhabinkamtibmas memberi pendidikan kepada masyarakat.

Tugas berat anggota Bhabinkamtibmas di lapangan patut diapresiasi. Berbeda dengan satuan lain, Bhabinkamtibmas hadir dalam setiap persoalan masyarakat. Tidak kenal waktu, siang, pagi, sore hingga malam hari. Anggota Bhabinkamtibmas tak kenal kondisi cuaca. Terik matahari dan hujan badai sekalipun tidak membuat kendur semangat juang anggota Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat.

Seperti halnya, anggota Bhabinkamtibmas dibawa komando Kapolsek Tanjung Kemuning, AKP Pedi Setiawan, SH menjalankan tugas dan fungsinya bagi masyarakat. Pendidikan dan arahan untuk Prokes serta vaksin terus dilakukan.

“Polsek Tanjung Kemuning memiliki anggota Bhabinkamtibmas yang membina desa di dua kecamatan. Mereka bekerja setiap hari, mulai dari problem solving, edukasi serta menciptakan ide kreatif dalam pengembangan ekonomi masyarakat,” ujar Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, AKP Pedi Setiawan, SH.

Sementara itu, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning, Briptu Rizki F Manurung mengatakan, bertugas di satuan Binmas ini berbeda dengan satuan lain. Lebih banya berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Banyak pengalaman berharga, Bhabinkamtibmas sangat dikenal masyarakat. Bahkan, banyak saudara baru. Karenanya, Bhabinkamtibmas adalah polisi yang memang bertugas melengkat pada masyarakat selama 24 jam dalam sehari.

“Bhabinkamtibmas dikenal masyarakat sebagai polisi yang banyak ide atau kreatif. Mampu menjadi guru, orang tua maupun sahabat bagi semua kalangan masyarakat dari berbagai profesi maupun tingkat pendidikan,” ujar Rizki F Manurung.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *